Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Penanganan Terhadap Karhutla di Wilayah TNTN Desa Kesuma 

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Penanganan Terhadap Karhutla di Wilayah TNTN Desa Kesuma 

Riauaktual.com - Personil Polsek Pangkalan Kuras yang di Pimpin oleh Panit II Intelkam Polsek Pangkalan Kuras Iptu Dafrigo Amrizal bersama pihak PT. Arara Abadi melakukan pengecekan titik hotspot yang termonitor oleh aplikasi lancang kuning di wilkum Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan,  Rabu malam (10/03/2021) kemarin.

Dalam giat tersebut kondisi titik hotspot berada di semak belukar. Yang mana lahan tersebut berada di kawasan TNTN wilayah Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Dalam patroli tersebut tim menurunkan 1 unit kendaraan roda empat milik Polsek Pangkalan Kuras dan 1 Unit kendraan roda empat milik RPK PT. Arara Abadi, 2 Unit Mini Streker, 2 Buah Senter Genggam, 1 Buah Senter Kepala.

Dijelaskan Dafrigo, lokasi titik apo jauh dari Polsek Pangkalan Kuras dan harus menempuh waktu lebih kurang 5 (Lima) Jam dengan menempuh jalan tanah, berlubang dan berbukit, lokasi titik api sulit di tempuh dengan kendaraan Roda 4, yang mana harus di teruskan dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer untuk sampai ke titik api.

"Tidak ada jaringan internet. Dan untuk pendinginan juga tidak bisa dilakukan dikarenakan kondisi gelap dan tidak ada di temukan sumber Air," Dafrigo.

Pada kondisi terakhir api sudah padam hanya tinggal bara pada tunggul-tunggul bekas terbakar.

"Upaya yang dilakukan melakukan pengecekan dan pemasangan plang police line pada lokasi lahan yang terbakar," tandasnya. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index